WD III Fakultas Teknik Unhas Mengikuti Sarasehan Pimpinan Perguruan Tinggi bidang Kemahasiswaan pada PIMNAS 2018 DI UNY Yogyakarta

Hasil Sarasehan Pimpinan Perguruan Tinggi bidang Kemahasiswaan pada PIMNAS 2018 DI UNY Yogyakarta:
Arahan dari Direktur Kemahasiswaan Dikti tentang pentingnya peningkatan kualitas kegiatan kemahasiswaan dalam pemeringkatan universitas oleh karena itu diharapkan setiap institusi komitmen untuk menganggarkan 8% - 10% untuk kegiatan kemahasiswaan.
Mahasiswa adalah subjek atau pelaku utama dalam pendidikan di perguruan tinggi, dalam pemeringkatan universitas kegiatan kemahasiswaan merupakan point penting selain penelitian dan pengabdian masyarakat oleh karena itu pimpinan perguruan tinggi (PT) diharapkan menaruh perhatian lebih terhadap kegiatan kemahasiswaan. PT diharapkan mendesain kegiatan kemahasiswaan yg berfokus pada pengembangan karakter dan talenta.

Arahan dari Ses. Ditjen Belmawa terkait perbaikan kegiatan PIMNAS untuk tahun selanjutnya dengan usulan menambahkan item kegiatan hilirisasi hasil PIMNAS. PIMNAS diharapkan sebagai salah satu kegiatan dalam pembentukan karakter mahasiswa Indonesia menjadi lulusan yang berdaya saing.

Pemaparan dari WR3 UB tentang strategi UB dalam mengelola PKM sehingga selalu menempati urutan teratas bbrp tahun terakhit.

Penentuan tuan rumah PIMNAS 2019, ada 2 calon utama yaitu: Universitas Sumatera Utama (USU) dan Universitas Negeri Padang.

Nama

Email

Komentar

  CAPTCHA code

Masukkan kode diatas