Fakultas Teknik Unhas Jadi Pusat Pengembangan Teknologi

Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Gowa akan menjadi salah satu pusat unggulan pengembangan Teknologi yang ada di kawasan Timur Indonesia.

Hal ini diakui Dekan Fakultas Tehnik Unhas Gowa, Dr. Ir. Muhammad Arsyad sebagai visi untuk menjadikan FT-Unhas lebih maju dan unggul di bidang pengembangan Teknologi.

“Saya selaku Dekan FT-Unhas berharap laju pergerakan organisasi Fakultas Tehnik ini bisa semakin cepat. Khusunya di bidang pengembangan pendidikan, riset-riset, dan pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Kampus Unhas diliat dari sarana dan prasarana sudah cukup lengkap setelah mendapatkan bantuan sebesar 800 Miliar untuk membangun laboratorium serta peralatan yang cukup canggih.

“Sumber Daya Manusianya juga sudah disekolahkan sampai tingkat Doktor yang menghampiri seratus orang. Dan saya kira potensi-potensi ini cukup besar untuk mengawal perkembangan FT-Unhas,” tuturnya.

Arsyad juga menyebutkan bahwa saat penerimaan mahasiswa baru FT-Unhas yang berlangsung pada hari, Selasa, (14/8), bidang kemahasiswaan memberikan materi-materi didalam penyambutan.

Sementara itu, penyambutan mahasiswa baru FT-Unhas yang berjumlah sekitar 1.104 orang juga dirangkaikan dengan pembukaan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) yang berlangsung di Kampus II Fakultas Tehnik Unhas Gowa, Jl Poros Malino Raya, Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Dihadapan ribuan maba yang menyebar pada 13 departemen atau jurusan ini, Dekan FT Gowa Unhas, Muhammad Asryad menyampaikan selamat datang kepada para maba.

“Selamat datang di kampus Fakultas Tehnik yang sungguh luas dan besar ini. Saya berharap kampus kita ini bukan hanya menjadi tempat untuk mendapatkan ilmu tapi mari kita jaga agar menjadi kampus yang indah serta kampus yang berkualitas yang melahirkan sarjana-sarjana tehnik yang berkualitas,” ujarnya.

Menjaga kampus dan menjaga frame akademik merupakan salah satu upaya bela negara. Karena itu kata Muhammad Arsyad, sinergitas mahasiswa juga para dosen sangat dibutuhkan.

Terpisah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Mukti Ali, ST, MT, Ph.D mengatakan, P2KBN ini akan
berlangsung selama lima hari kedepan mulai 14 Agustus hingga 18 Agustus mendatang.

Untuk hari pertama yakni Selasa 14 Agustus beragenda pengenalan fakultas, 15 Agustus pengenalan 13 departemen, 16 Agustus materi lembaga kemahasiswaan, 18 Agustus open campus.

“Jadi selama kegiatan P2KBN ini para mahasiswa baru akan mengikuti serangkaian kegiatan dan mereka baru akan aktif menjalani perkuliahan perdana pada 20 Agustus mendatang. Yah dua hari sebelum lebaran Idul Adha,” kata Mukti Ali.

Suasana penerimaan mahasiswa baru ini diwarnai nuansa merah putih. Hal itu dilakukan kata Mukti Ali sebagai rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 57 tahun ini. 

http://radarselatan.fajar.co.id/2018/08/20/ft-unhas-gowa-jadi-pusat-pengembangan-teknologi/

Nama

Email

Komentar

  CAPTCHA code

Masukkan kode diatas