Dorong UKM, Twitter Luncurkan Twitter Ads

Twitter resmi merilis fitur terbarunya, Twitter Ads. Fitur ini menyasar kalangan Usaha Kecil dan Menangah (UKM). Menurut media sosial berlogo burung itu, dirilisnya fitur ini sebagai bentuk dorongan terhadap para pelaku bisnis retail di Indonesia.

"Kami ingin mendorong semua bisnis retail dan ingin menjadi bagian dari perkembangan UKM di Indonesia," ucap Aliza Knox, Managing Director Online Sales Twitter Asia Pacific di Jakarta, Selasa (21/4).

Jejaring sosial yang juga identik dengan huruf “t” itu bukan tanpa alasan mengeluarkan fitur terbarunya itu di Indonesia. Knox menyebut Indonesia merupakan pasar global terbesar Twitter dengan jumlah pengguna aktif setiap hari. Sementara, dipilihnya UKM sebagai sasaran Twitter Ads, imbuh Knox, tidak terlepas dari realita bisnis saat ini yang bergantung pada pengguna.

Pentingya bisnis UKM bagi denyut nadi perekonomian Indonesia juga menjadi alasan lain jejaring sosial yang dinahkodai Dick Castolo itu untuk mengeluarkan fitur anyarnya itu di negara ini. Merujuk pada data dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, ada sekitar 56 juta UKM. Jumlah tersebut mampu berkontribusi terhadap Gross Domestic Product (GDP) hingga 60%.

"Bisnis skala kecil adalah tulang punggung perekonomian Indonesia, yang meliputi berbagai jenis usaha, “ sambunganya lagi.

Sementara itu, dengan Twitter Ads, para pelaku UKM bisa berinteraksi secara real-time dengan pelanggan. Hal ini akan berdampak pada peningkatan penjualan. Apalagi mengingat jumlah pengguna aktif Twitter yang cukup tinggi, menembus 288 juta.

Untuk memanfaatkan layanan Twitter Ads, para pelaku UKM bisa menggunakan fitur promotted acccounts yang akan bermanfaat untuk meningkatkan jumlah followers, promoted tweet in targeting keywords, interest and username. Meski fitur itu berbayar, tetapi biaya hanya akan dikenakan saat interaksi terjadi.

SUMBER : http://beritanet.com/Technology/Berita-IT/dorong-ukm-twitter-luncurkan-twitter-ads.html

Nama

Email

Komentar

  CAPTCHA code

Masukkan kode diatas