Sosialisasi Kebijakan Peraturan Akademik 2018

Jumat, 14 September 2018 Sosialisasi Kebijakan Peraturan Akademik yang diadakan oleh Departemen Teknik Informatika bertempat di LT.2 CSA Building Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Gowa. Sosialisasi ini dibawakan oleh Dr. Indrabayu,S.T.,M.T.,M.Bus.Sys. yang membahas mengenai kebijakan-kebijakan baru terkait Tugas Akhir, Kerja Praktek dan hal-hal yang perlu, untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Departemen Teknik Informatika.

Kebijakan Baru terkait Tugas Akhir, yaitu mahasiswa yang akan mengikuti tugas akhir diwajibkan untuk mengisi form pendaftaran yang kemudian akan dikirimkan kepada reviewer sebelum melakukan presentasi. Beliau menambahkan bahwa, form pendaftaran ini diadakan agar mahasiswa mengerti alur pengerjaan Tugas Akhir mereka.

Terkait dengan Kerja Praktek yang akan dilakukan oleh mahasiswa, harus ada persetujuan jobdesk oleh pembimbing dan mitra. Pembimbang dan Mitra sendiri akan ditentukan oleh pihak kampus. Kemudian, mahasiswa yang ikut dalam PKM dan lolos ke PIMNAS akan dibebaskan dari Kerja Praktek, dengan syarat PKM tersebut dikeluarkan oleh Departemen Teknik Informatika. Dengan kata lain, PIMNAS setara dengan Kerja Praktek.

Kebijakan baru ini diharapkan dapat mempermudah mahasiswa untuk cepat menyelesaikan masa studinya. 

Nama

Email

Komentar

  CAPTCHA code

Masukkan kode diatas