Dialog Akademik Program Studi Teknik Lingkungan

Gowa—Komunikasi antar civitas akademika di dalam kampus sangat diperlukan untuk menjalin keakraban hingga menyelesaikan masalah agar tidak terjadi miskomunikasi yang akan memengaruhi kelancaran aktifitas akademik. Salah satu cara untuk berkomunikasi mengenai masalah akademik antara Staff kependidikan dan mahasiswa ialah dengan mengadakan Dialog Akademik seperti yang dilakukan program studi Teknik Lingkungan pada 25 Januari 2017 lalu bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan.

Bertempat di Lecture Theater 1, CSA Building, FT-UH, Dialog Akademik yang dihadiri oleh Ketua Program Studi Teknik Lingkungan, Dr. Ir. Hj. Sumarni Hamid Aly, M.T. dan Dr. Eng. Irwan Ridwan Rahim, S.T., M.T. ini membahas mengenai berbagai problematika yang ada di program studi dan keluh kesah serta pertanyaan mahasiswa seputar perkuliahan, salah satunya mengenai kurikulum baru yang baru saja ditetapkan.

Selain menjawab dan memberikan solusi atas pertanyaan dan keluh kesah dari mahasiswa, juga dipaparkan terobosan-terobosan baru yang akan diterapkan di program studi teknik lingkungan guna peningkatan kualitas prodi maupun mahasiswa Teknik Lingkungan itu sendiri. Beberapa terobosan yang dimaksud seperti akan adanya kelas parallel sehingga penyampaian materi antara kelas A dan kelas B dapat terdistribusi secara merata, pengadaan papan kritik dan saran, hingga pembaharuan metode seminar hasil.

Ketua Prodi Teknik Lingkungan, Dr. Ir. Hj. Sumarni Hamid Aly, M.T., mengatakan bahwa kegiatan Dialog Akademik ini akan diadakan rutin di setiap awal semester agar masalah yang ada bisa dikomunikasikan dan Program Studi Teknik Lingkungan bisa semakin baik kedepannya.

Nama

Email

Komentar

  CAPTCHA code

Masukkan kode diatas