UNIVERSITAS HASANUDDIN

Department of Informatics

Google - Browsing di Android & Chrome 4x lebih cepat!
no image

Liputan6.com, Jakarta - Google akan menggelar uji coba fitur baru untuk mempercepat penelusuran di laman situsnya dan lebih hemat data. Fitur baru ini nantinya dapat digunakan melalui browser Chrome atau browser Android. 

Google tengah berusaha agar para pengguna internet di Indonesia bisa menjelajahi web atau situs melalui ponsel dengan lebih cepat dan hemat data. Sayangnya kecepatan internet yang sering kali lambat mempersulit pengguna untuk mendapatkan informasi melalui ponsel dan kadang membuat frustasi.

Karena itu, Google berusaha mengatasi masalah tersebut. Dua pekan lagi, perusahaan akan menguji coba fitur baru yang diharapkan bisa membuat laman situs dapat diakses dengan lebih cepat.

"Jika Anda tinggal di Indonesia dan menggunakan ponsel Android dengan koneksi lambat seperti 2G, Anda akan melihat bahwa laman web bisa dimuat lebih cepat dengan data yang lebih hemat, melalui Chrome atau browser Android," jelas Product Manager Google Search Team, Hiroto Tokusei, dalam keterangan resminya, Minggu (3/5/2015).

Berdasarkan eksperimen Google sebelumnya, fitur baru ini dapat membuat laman web bisa dimuat empat kali lebih cepat. Selain itu bisa lebih hemat data hingga 80 persen dan menampilkan 50 persen lebih banyak konten di laman web.

"Laman yang dioptimalkan dan lebih cepat ini akan membantu penayang dan pengiklan menjangkau audiens baru," ungkap Tokusei.

SUMBER : http://tekno.liputan6.com/read/2224811/browsing-di-android-atau-chrome-bakal-4x-lebih-cepat