Departemen Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin untuk Pertama Kalinya Melaksanakan Seminar Hasil Secara Daring

Seminar Hasil di Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UNHAS terlihat berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana pelaksanaannya dilakukan secara jarak jauh online (daring). Hal tersebut disebabkan karena adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan semua orang bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

Pada Periode IV Tahun Ajaran 2019/2020, Departemen Teknik PWK telah melaksanakan seminar hasil untuk 13 mahasiswa dari tiga angkatan yaitu angkatan 2013, 2015 dan 2016 yang berlangsung pada bulan April-Mei 2020.

Seminar hasil merupakan salah satu rangkaian pendidikan yang harus ditempuh untuk mendapatkan gelar sarjana pada jenjang pendidikan Strata 1, sehingga merupakan hal yang wajib dilakukan setiap tahunnya oleh departemen.  Syarat sebelum pelaksanaan seminar ini, sama dengan periode-periode sebelumnya yaitu jumlah SKS yang harus memenuhi standar sebanyak 144 SKS, serta perlunya kelengkapan dokumen yang harus dipersiapkan mahasiswa.

Keistimewaan pada periode ini dimana kelengkapan dokumen, asistensi produk tugas akhir, serta pengajuan tanda bukti berupa tanda tangan harus dilakukan secara daring yang menjadi salah satu upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

 

Ujian Seminar Mahasiswa Sri Hasnianti Rahman (19/05)

Pelaksanaan seminar secara daring ini menggunakan aplikasi zoom yang merupakan aplikasi video conference dan meeting dengan partisipan maksimal 100 orang untuk group meeting. Seminar ini menampilkan 13 penelitian dan/atau perencanaan dari lima laboratorium yaitu Laboratory of Urban Planning and Design, Infrastucuture and Transportation Planning, Housing and Settlements, Waterfront Planning and Development, serta Regional, Tourism and Disaster Mitigation.

Salah satu persyaratan pelaksanaan seminar ini yaitu kehadiran peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa minimal 10 orang serta minimal tiga dari empat dosen pembimbing dan penguji, sehingga seminar ini diharapkan menjadi ajang berbagi ilmu serta menjadi awal munculnya karya-karya kreatif dan inovatif bidang ilmu teknik PWK yang dapat menjadi solusi bagi perencanaan pembangunan nasional.

Nama

Email

Komentar

  CAPTCHA code

Masukkan kode diatas