Calon Wisudawan Departemen Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Periode IV Ikuti Yudisium dari Rumah

Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar yudisium Periode IV Tahun Ajaran 2019/2020 pada 12 Juni 2020 pukul 10.30 WITA. Berbeda dengan tahun sebelumnya, yudisium periode ini dilaksanakan secara jarak jauh online (daring) akibat adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap orang bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

Yudisium Periode IV dilaksanakan via aplikasi zoom yang diikuti oleh 13 mahasiswa calon wisudawan, lima mahasiswa aktif serta dua alumni. Yudisium dibuka oleh Kepala Departemen sekaligus Ketua Prodi S1- PWK, Dr. Ir. Mimi Arifin, M.Si.

Rangkaian acara kedua dalam yudisium ini yaitu pembacaan predikat kelulusan calon wisudawan yang dibacakan oleh Dr. Eng. Abdul Rachman Rasyid, ST., M.Si selaku Sekretaris Departemen PWK Unhas. Dimana hasil pembacaan tersebut, menyatakan bahwa Regita Chahyani Abdul Gani, angkatan 2016, merupakan wisudawan terbaik Periode IV, Departemen PWK, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin dengan IPK 3,82 dan predikat kelulusan Cumlaude.

Yudisium Periode IV Tahun Ajaran 2019/2020 (12/06)

Kepala Studio Akhir, Dr-techn. Yashinta Kumala Dewi, ST., MIP mengatakan bahwa terlihat transformasi yang sangat besar untuk harapan yang para sarjana baru akan emban dalam dunia profesionalisme perencanaan.

Disamping kegiatan pembacaaan predikat kelulusan, yudisium ini juga menjadi ajang pembelajaran yang didalamnya memuat nilai kehidupan di masa depan. “Para sarjana baru hendaknya mengikuti filosofi ilmu padi yaitu semakin berisi semakin merunduk” ungkap Prof. Dr. Ir. Slamet Trisutomo, MS, sedangkan menurut Ir. H. M. Fathien Azmy, M.Si, para sarjana baru hendaknya tidak mengecilkan segala sumbangsi dari para dosen, staff serta orang-orang yang berperan penting dalam hidup para wisudawan.

Selain dosen, mahasiswa, serta alumni, turut hadir pula orang tua salah satu sarjana baru yang menyampaikan ungkapan syukur untuk segala dedikasi yang diberikan Bapak/Ibu dosen PWK kepada para sajana baru.

Yudisium diakhiri dengan pesan kepala Departemen PWK untuk meninggikan akhlak dan budi yang luhur dalam menjalani kehidupan selanjutnya, serta menghaturkan permohonan maaf jika terdapat kesalahan atau tindakan keliru yang Bapak/Ibu dosen PWK lakukan selama ini.

Nama

Email

Komentar

  CAPTCHA code

Masukkan kode diatas