Departemen Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin Melaksanakan Seminar Nasional Virtual dengan Tema: Menuju Kota Cerdas dan Sehat, Tangguh Pandemik.

Seminar Nasional Virtual dengan Tema: “Menuju Kota Cerdas dan Sehat, Tangguh Pandemik” yang dilaksanakan pada Kamis, 24 September 2020 melalui aplikasi zoom yang merupakan aplikasi video conference dan meeting menghadirkan lima pembicara narasumber seperti Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M(K)., M.Med. (Ketua Satgas Covid-19 Universitas Hasanuddin), Prof. Dr-Ing. Muh. Yamin Jinca, M.STr. (Guru Besar Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Hasanuddin), Prof. Dr. Ir. Ananto Yudono, M.Eng (Guru Besar Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Hasanuddin), Dr. Iwan Rudiarto (Ketua Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia) dan Dr.Phil. Hendricus Andy Simamarta, S.T., M.Si., IAP (Ketua Ahli Perencana).

Seminar dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Infrastruktur Universitas Hasanuddin. Dalam sambutannya, beliau mengatakan dari seminar ini dapat diperoleh gagasan-gagasan dan inovasi-inovasi baru yang dapat dikembangkan kedalam tema-tema riset untuk tahun mendatang. Beliau menambahkan, dari seminar ini dapat lahir gagasan, ide, ataupun inovasi untuk keluar dari kesulitan masa pandemi yang masih terjadi hingga saat ini.

Seminar dibagi dalam dua sesi diskusi, peserta yang hadir dipaparkan mengenai kondisi perkotaan dimasa pandemi dan juga konsep menuju kota yang cerdas, sehat dan tangguh pandemik Seminar Nasional ini bertujuan sebagai sarana edukasi bagi mahasiswa dan semua elemen tentang Konsep Menuju Kota Cerdas dan Sehat, Tangguh Pandemik secara khusus.

Peserta yang hadir tidak hanya berasal dari Universitas Hasanuddin saja, tetapi juga dari berbagai dinas pemerintahan, organisasi, konsultan, dan universitas-universitas yang ada di Indonesia. Para peserta memberikan respon positif karena disuguhkan dengan narasumber yang memberikan materinya dengan santai dan menarik. Sebelum ditutup, acara ini dirangkaikan dengan perumusan hasil mengenai Konsep Menuju Kota Cerdas dan Sehat, Tangguh Pandemik.

Nama

Email

Komentar

  CAPTCHA code

Masukkan kode diatas