Hasanuddin Techno Fest 4.0

Acara Techno Fest 4.0 oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Hasanuddin (HME UH) diadakan pada 20-22 Desember 2018. Tema acara ini adalah "Manifestasi Industri 4.0 Menuju Indonesia dengan Daya Saing Global" dengan rangkaian kegiatan berikut:

  1. Seminar Nasional, diadakan pada tanggal 20 Desember 2018 di Lecture Theatre 1 CSA FT-UH Gowa dengan Dr. Ir. Ngakan Timur Antara, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, sebagai pembicara utama.
  2. Kompetisi Esai Nasional, diadakan pada tanggal 21 Desember 2018 di Gedung COT FT UH Gowa. Pemenang pertama dimenangkan oleh Dita Fomara Tuasikal (Universitas Muhammadiyah Malang) dengan “KODAM 4.0 (Kolaborasi Desa Adat, Karang Taruna, dan Pemda — Kolaborasi dengan Organisasi Pemuda Desa setempat, dan Pemerintah Daerah): strategi untuk Mengoptimalkan Potensi Kearifan Lokal Sebagai Branding Provinsi Maluku Dalam rangka Sukseskan Maluku sebagai Gudang Ikan Nasional di Era Revolusi Industri 4.0 ", pemenang kedua dimenangkan oleh Nuriyah (Institut Teknologi Kalimantan) dengan" GAMING: Gerakan Pengkodean Literasi Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Di Era Revolusi Industri 4.0 ", dan pemenang ketiga dimenangkan oleh Anton Agus Pratomo (Institut Teknologi Bandung) dengan" Industri Biodiesel dan Industri dengan Mikroalga Chlorella Sp untuk Meningkatkan Daya Saing Indonesia ".
  3. Celebes Robot Contest, yang diadakan pada 21-22 Desember 2018 di COT Building FT UH Gowa dengan tema "Smart Transporter Robot Challenge". Pemenang pertama dimenangkan oleh Tim Galata_MP dari Politeknik Negeri Ujung Pandang, pemenang kedua dimenangkan oleh Tim Almo dari Universitas Negeri Makassar, pemenang ketiga dimenangkan oleh Tim GigaBot dari Universitas Negeri Makassar, dan Desain Terbaik dimenangkan oleh Tim M4KER dari STMIK Handayani Makassar.
  4. Pameran Teknologi, diadakan pada 21 Desember 2018 di halaman Gedung COT FT-UH Gowa. Acara ini memamerkan karya teknologi mahasiswa Teknik Elektro.
  5. Malam puncak Techno Fest / malam pemberian untuk para juara, diadakan pada 22 Desember 2018 di Four Points Hotel oleh Sheraton Makassar.