UNIVERSITAS HASANUDDIN

Department of Informatics

Dukungan Mahasiswa
Dukungan dan Bantuan

Program studi Informatika mendukung keberhasilan studi mahasiswa dengan mendelegasikan pembimbing akademik dari tim staf pengajar. Pembimbing akademik memberikan bimbingan akademik kepada mahasiswa dengan pertemuan minimal dua kali setiap semester. Daftar layanan dukungan dan bantuan yang diberikan oleh program studi, dan personel atau unit yang bertanggung jawab adalah sebagai berikut:

Ketua Program Studi
Penanggung jawab evaluasi dan pengembangan dalam bimbingan belajar.

Penasehat akademik
Staf, biasanya dosen yang membantu mahasiswa mempersiapkan rencana studi masing-masing dan mengikuti perkembangannya. Mereka memberikan bimbingan dalam pemilihan mata kuliah wajib dan pilihan dari perspektif bimbingan karir. Mereka adalah tenaga bimbingan belajar yang ditunjuk oleh ketua program studi. Siswa dapat berkonsultasi dengan mereka jika ada masalah dengan belajar.

Pembimbing Skripsi
Seorang dosen dipilih untuk memberikan bimbingan dalam pemilihan topik penelitian dan untuk mempersiapkan tugas akhir bagi mahasiswa, dan bimbingan dalam pengembangan tesis, pengolahan data, dan metodologi penelitian.

Penceramah
Dosen memfasilitasi proses pembelajaran yang telah dijadwalkan sebelumnya sesuai dengan tugas yang diberikan oleh ketua program studi.

Penyuluhan
Sebuah layanan yang diberikan oleh universitas untuk menasihati mahasiswa dalam masalah yang berkaitan dengan studi dan pembelajaran, bahkan masalah pribadi jika diperlukan, dan memberikan keahlian dalam masalah yang melibatkan pembelajaran dan bimbingan. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di https://pbk.unhas.ac.id/

Informasi Beasiswa

testtes