Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin melaksanakan Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022

Acara yang bertema membangun generasi tangguh berjiwa maritim dengan inovasi teknologi menuju era society 5.0, ini digelar secara Bauran (hybrid).

 

Rektor Universitas Hasanuddin yang diwakili oleh Direktur Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin Bapak Abdullah Sanusi, S.E., MBA., Ph.D dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Eng. Ir. Muh Isran Ramli, S.T., M.T membuka langsung kegiatan ini ditandai dengan Hand Scanning on Tablet.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, PKKMB tahun ini dihadiri 65 orang Mahasiswa baru yang mengikuti pembukaan secara luring dan sebagian mahasiswa baru secara daring yang dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas oleh perwakilan mahasiswa baru dan penandatanganan Pakta Integritas yang didampingi oleh orang tua mahasiswa baru.

Tahun ini Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin menerima 1.265 Mahasiswa baru yang terdiri dari Teknik sipil 156 orang, Teknik Mesin 106 orang, Teknik Perkapalan 77 orang, Teknik Elektro 128 orang, arsitektur 105 orang, Teknik Geologi 102 orang, Teknik Industri 89 orang, Teknik Kelautan 63 orang, Teknik Sistem Perkapalan 77 orang, Teknik Perencanaan Wilayah dan kota 84 orang, Teknik Pertambangan 94 orang, Teknik Informatika 104 orang, dan Teknik Lingkungan 80 orang.

General manager PLN UIW Sulserabar, bapak Awaluddin Hafid, Turut andil dalam PKKMB FT-UH 2022 dengan menjadi Pembicara pada Stadium General melalui virtual meeting zoom.

Selanjutnya kegiatan PKKMB ini ditutup dengan pemutaran video “ANSAMBEL” yang merupakan Video Penampilan bakat yang melibatkan mahasiswa baru fakultas Teknik Universitas Hasanuddin sebagai bentuk keragamanan suku, budaya, namun tidak menjadi penghalang untuk membentuk persatuan malah menjadi pengikat keragaman berbagai sudut khas keragaman bangsa.