LPJK Gelar Roadshow di Kampus Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) menggelar Roadshow Forum Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, E-SIMPAN, dan Penilai Ahli Kegagalan Bangunan di Gedung CSA LT1 Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi  Ir. Taufik Widjoyono, M.Sc yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan forum ini menjadi salah satu upaya untuk mendekatkan masyarakat jasa konstruksi dengan perguruan tinggi. Juga diharapkan bahwa dengan adanya forum ini, konstruksi pembangunan kedepannya dapat lebih berkualitas, dimana aman dalam proses konstruksi, sehat, dan berkelanjutan dalam penggunaannya serta menyampaikan terima kasih kepada Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin atas fasilitas yang disediakan untuk kegiatan ini.

Selain dihadiri oleh Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi  Ir. Taufik Widjoyono, M.Sc, forum ini juga dihadiri Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, S.T., M.T., IPM., ASEAN.Eng, Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr. Ir. Rustan Tarakka, M.T., IPM, ASEAN.Eng. dan Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi Dr. Dedy Natrifahrizal Dedisky Nazaroeddin S.E, M.S i yang hadir secara online, Kepala Balai Konstruksi Wilayah IV Makassar Sitti Nursiah S.T., M.T, dan segenap pengurus LPJK Kementerian PUPR.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng, mewakili Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa M.Sc, dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Universitas Hasanuddin tengah melakukan transformasi perancangan dan implementasi kurikulum baru yang disebut dengan K23. Kurikulum ini mendorong mahasiswa dan dosen untuk dapat terhubung dan dengan ilmu praktek secara langsung di luar kampus dan dapat dikonversikan menjadi 20 sks sebagai pembelajaran non - tatap muka, sehingga forum ini dianggap cocok dengan dengan implementasi kurikulum tersebut.

Prof Isran juga menyampaikan terima kasih kepada LPJK dan Balai Konstruksi Wilayah IV  yang telah menunjuk kampus Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Forum Pengembanga Keprofesian Berkelanjutan, E-SIMPAN, dan Penilaian Ahli Kegagalan Bangunan ini.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Konstruksi Wilayah VI Sitti Nursiah S.T., M.T menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bekerja sama dengan perguruan tinggi menyediakan tenaga kerja konstruksi yang berkualitas

Forum ini menghadirkan beberapa narasumber yang dibagi menjadi dua sesi yaitu, Prof. Dr. Ir. Agus Taufik Mulyono selaku Koordinator Bidang III LPJK Kementerian PUPR, Dr. Ir. Syarif Burhanuddin, M.Eng., IPU. Pengurus Bidang VI LPJK,  Prof. Dr. Manlian Ronald. A. Simanjuntak, S.T., M.T., IPU., ASEAN Eng selaku Koordinator Bidang V LPJK, Siti Nursiah, S.T., M.T Sebagai Kepala Balai Konstruksi Wilayah VI Makassar,  Dr. Ir. Putut Marhayudi, M.M. Ketua Bidang V HPJI, Ir. Lazuardi selaku ketua umum PAKKI, dan yang terakhir materi dari Dr. Eng. Ilham Bakri, S.T., M.T.,ASEAN.Eng. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur.