Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Jalin Kerja Sama dengan Saga University, Jepang

Kembali perluas jejaring internasionalnya Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin menggandeng Saga University untuk menjadi kerjasama akademik. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Implementasi Kerja sama yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Penandatangan ini dilaksanakan pada Selasa, 17 September 2024 di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung CoT, Fakultas Teknik Gowa. 

Implementasi  kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, S.T., M.T., IPM., ASEAN, Kepala Departemen Teknik Sipil Prof. Dr. Ir. Muh. Wihardi Tjaronge, ST., M.Eng., Kepala Departemen Teknik Sipil dan Arsitektur Saga University Hino Takenori, dan Sato Kazuya selaku Dekan Fakultas Teknik Saga University. 

Tujuan dari Implementasi kerja sama ini adalah untuk melaksanakan kegiatan kerja sama dibidang akademik khususnya untuk pertukaran pelajar di antara kedua belah pihak, menawarkan kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan kegiatan belajar di negara asing, serta terlibat dalam kegiatan pelatihan dan penelitian kolaboratif 

Acara ini juga dihadiri  Dr. MISHIMA Yuichiro (Lecturer, Department of Civil Engineering and Architecture, Faculty of Science and Engineering, Saga University) , Prof. OSHIKAWA Hideo (Professor, Department of Civil Engineering and Architecture, Faculty of Science and Engineering, Saga University) , Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset, Inovasi, dan Alumni Prof. Dr. Ir. Rustan Tarakka, ST., M.T., IPM., ASEAN.Eng, Ketua dan Sekretaris Departemen Teknik Sipil Unhas, Prof. Dr. Eng. Ir. Tri Harianto, ST., MT.,IPU selaku Dosen, Para Manajer, Kepala Bagian Tata Usaha, Para Kasubag, dan Tenaga Kependidikan Fakultas Teknik Unhas.