Ingin Tingkatkan Pengolahan Sampah, Fakultas Teknik Unhas lakukan Benchmarking ke Fakultas Teknik UGM

Dalam rangka peningkatan pengolahan sampah di lingkup Fakultas Teknik Unhas, Tim TPS 3R melakukan benchmarking ke Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Kunjungan ini dilaksanakan pada Senin, 22 Juli 2024 di Multifunction Room 1, Lantai 3 Gedung SGLC Fakultas Teknik UGM. 

Rombongan benchmarking ini juga didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya, dan Alumni Dr. Eng. Ir. Muhammad Rusman, M.T., Prof. Dr. Ir. Syamsul Bahri, M.Si., IPU. selaku dosen, Manajer Pengelola Prasarana dan Utilitas Kampus Dr. Eng. Lukmanul Hakim Arma., ST., MT. Kepala Bagian Tata Usaha Dra. Rakhmawita, M.M., beserta Kasubag Perencanaan, Sumber Daya, dan Alumni Supriani, ST.

Disambut langsung oleh Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama Ir. Ali Awaludin, S.T., M.Eng., Ph.D., IPU, ACPE. didampingi oleh  Kepala Kantor Administrasi Doni Agus Wijayanto, S.E., M.M., para peserta benchmarking menerima materi mengenai cara pengolahan sampah mulai dari sampah mentah menjadi hal yang bisa digunakan kembali seperti pupuk cair dll. 

Selain diberi materi rombongan TPS 3R Fakultas Teknik juga diajak untuk berkunjung ke lapangan ke TPS3R Grahakara Grafika. untuk melihat langsung bagaimana cara pengolahan sampah yang ada di Fakultas Teknik UGM beserta alat - alat yang digunakan. 

Tidak hanya untuk mengetahui bagaimana pengolahan sampah di Fakultas Teknik UGM, rombongan benchmarking ini juga memiliki tujuan untuk mengetahui mengenai bagaimana sistem  Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang ada di lingkup Fakultas Teknik UGM.