post-image

Kunjungan PT. Anindya Wiraputra Konsult cabang Kendari ke Departemen Teknik Sistem Perkapalan Universitas Hasanuddin

PT. Anindya Wiraputra Konsult cabang Kendari berkunjung ke Departemen Teknik Sistem Perkapalan Universitas Hasanuddin, Kamis (15/06/2023). Kunjungan ini dilakukan langsung oleh Kepala Cabang Kendari, Bapak Soesanto Eko Wardojo didampingi oleh Bapak Fakhruddin. Kunjungan ini sekaligus memberikan sosialisasi dan pengenalan tentang Marine Surveyor bagi mahasiswa Departemen Teknik Sistem Perkapalan.

Setidaknya lebih dari 80 mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan, mulai dari Angkatan 2021, 2020, 2019 dan beberapa mahasiswa semester akhir. Bapak Soesanto dalam pemaparannya menyatakan bahwa peluang kerja untuk alumni Departemen Teknik Sistem Perkapalan di bidang Marine Surveyor sangat terbuka lebar, hal ini mengingat peraturan dari Kementerian ESDM yang mewajibkan Marine Surveyor berlatar belakang pendidikan Sarjana Perkapalan atau Pelayaran.

Pada sesi tanya jawab, Bapak Soesanto juga menekankan bahwa “untuk mendukung penyelenggaraan Merdeka Belajar/Kampus Merdeka, PT Anindya Cabang Kendari dan Cabang-Cabang lain di seluruh Indonesia bersedia menerima Mahasiswa Departemen Teknik Sistem Perkapalan Universitas Hasanuddin untuk melaksanakan kegiatan magang industri”, pernyataan ini disambut meriah oleh mahasiswa yang memang mencari tambahan referensi lokasi magang yang selama ini masih berfokus pada industri galangan, biro klasifikasi dan kesyahbandaran.

Di akhir sesi, Bapak Fakhruddin yang juga merupakan alumni Departemen Teknik Sistem Perkapalan Universitas Hasanuddin Angkatan 2008 memberikan tambahan informasi serta motivasi bagi mahasiswa. “Jika berminat bekerja di bidang Marine Surveyor, perkuat materi Bonjean dan Hidrostatik”, ungkapnya.

Setelah kegiatan selesai, Perusahaan yang berkantor di Desa Onewila, Kec. Ranomeeto Kab. Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara ini mengajak Dosen-Dosen pada Departemen Teknik Sistem Perkapalan untuk berkunjung ke Kendari sekaligus untuk tindak lanjut kerjasama terkait magang serta persemian pendirian Ikatan Alumni cabang Sulawesi Tengah dan Tenggara.