Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Terima Kunjungan dari Guru Besar Kyushu University.

Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin kembali menerima kunjungan internasional. Kunjungan kali ini dilakukan oleh Koichiro Watanabe selaku Jica Senior Advisor and Professor Emeritu Of Kyushu University, dan Fumihiko Yokota, Institute For Asian and Oceanian Studies From Kyushu University. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 31 Juli 2024  di Japan Corner Gedung CoT Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin. 

Disambut langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, S.T., M.T., IPM., AER. dan didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan Sumber Daya dan Alumni Dr. Eng. Ir. Muhammad Rusman, M.T., Kunjungan ini juga dihadiri oleh Manajer, dan para dosen alumni Kyushu University. 

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melihat fasilitas lab yang ada di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin. Maka dari itu setelah penyambutan yang dilaksanakan di japan corner para rombongan kunjungan, didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik dan Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Hasanuddin Asmi Citra Malina, S.Pi., M.Agr. Ph.D melakukan kunjungan di beberapa laboratorium yang ada di Fakultas Teknik. 

Dalam sambutannya Fumihiko Yokota dan Prof Koichiro Watanabe menyampaikan banyak terima kasih telah disambut dengan hangat oleh Fakultas Teknik dan merasa sangat senang bisa berkesempatan untuk mengunjungi kampus Fakultas Teknik Unhas yang berada di Kabupaten Gowa ini. 

Kunjungan ini juga dirangkaikan dengan soft launching Japan Corner yang telah dibangun di Fakultas Teknik yang merupakan representasi bahwan lebih dari 70 dosen di teknik merupakan alumni di Universitas Hasanuddin.  Dalam kesempatan Prof Isran ini menyampaikan bahwa sejak maret 2023 kita sudah merencanakan pembangunan Japan Corner ini karena seperti yang diketahui bahwa lebih dari 70 dosen di Fakultas Teknik merupakan alumni Jepang jadi tidak ada salahnya untuk membangun japan corner ini dengan harapan bisa memperkuat kerja sama antara Fakultas Teknik dengan Jepang.