Kunjungi Kampus Gowa, Auckland University of Technology Rencanakan Kerja Sama Dengan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin kembali menerima kunjungan internasional. Kunjungan kali ini dari Auckland University of Technology. Disambut langsung oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni Dr. Eng. Ir. Muhammad Rusman, M.T., dan dilaksanakan pada Senin, 29 Juli 2024 di Ruang Rapat CoT Lantai 3, Gowa. 

Kunjungan ini dilakukan oleh Prof Guy Littefair, Pro vice Chancellor (wakil rektor) yang sekaligus merangkap Dekan Fakultas Design creative technology dan Prof Tek Tjing Lie, AUT Head of  school Engineering, computer & mathematical sciences). Dan dihadiri oleh Kepala Lab, Ketua Departemen, Kabag Tata Usaha, Kasubag, dan Staf Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin. 

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mendiskusikan rencana kerja sama antara kedua belah pihak yang baru memasuki tahap pengenalan satu sama lain melaleuca presentasi profil kampus yang dilakukan oleh masing - masing pihak, serta kunjungan ke laboratorium yang ada di beberapa departemen di Fakultas Teknik seperti Laboratorium Antena dan Propagasi Gelombang, Laboratorium Artificial Intelligence, Material, Struktur dan Konstruksi Bangunan, dan lainnya. 

Dalam kesempatan ini Dr rusman menjelaskan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk pengembangan dan perluasan kerja sama internasional untuk meningkatkan akreditasi masing masing kampus, salah satu bentuk kerja sama yang akan dilakukan adalah kerja sama riset kolaborasi, dan yang paling dekat pada bulan oktober akan dilakukan webinar kerja sama antar kedua belah pihak