Kunjungi Fakultas Teknik, Dirjen Perkeretaapian bawakan Kuliah Tamu.

Dirjen Perkeretaapian  Ir. Moh. Risal Wasal, A.TD., M.M., IPM. AER. kembali mengunjungi Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka Kuliah tamu mengenai Kebijakan Pengembangan Perkeretaapian dan Penataan Ruang  yang dilaksanakan pada Rabu, 29 Mei 2024 di Lecture Theater, gedung CSA Fakultas Teknik, Gowa. 

Selain Ir Risal kunjungan ini juga dihadiri oleh kepala Kepala Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan Fathir R Siregar. Rombongan ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, S.T., M.T., IPM., AER, Didampingi oleh Manajer Bidang, Sumber Daya dan Alumni Prof. Ir. Andi Haris Muhammad, ST., MT., Ph.D., Ketua Departemen PWK Dr.Eng. Ir. Abdul Rachman Rasyid, ST., M.Si., IPM., Kepala Pustekno CoT Dr. Ir. Muhammad Ramli, MT., IPM. dan Kabag Tata Usaha Dra. Rakhmawita, M.M. 

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Prof Isran berharap bahwa kuliah tamu ini bisa menambah ilmu bagi kita semua, khususnya dalam pengembangan wilayah kota, dan Prof Isran juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dirjen Perkeretaapian yang bersedia mengunjungi kampus Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin yang berada di Kabupaten Gowa. 

Dalam materi yang dibawakan Ir Risal menjelaskan bagaimana sistem perkeretaapian di sulawesi, mulai dari kebijakan, pelaksanaan, maupun rencana kedepannya. Kesempatan ini juga dimanfaatkan bagi Ir Risal untuk mengajak para mahasiswa berdiskusi lebih dekat mengenai Kereta Api dan Penataan Ruang di Sulawesi Selatan. 

Kuliah tamu ini sebagai rangkaian dua dekade departemen Teknik Perencanaan Wilayah Kota Universitas Hasanuddin. Selain ini masih banyak lagi rangkaian dari acara ini seperti seminar internasional, pengabdian masyarakat, dan lainnya.