Pimpinan dan Civitas Akademika Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Beri Selamat Kepada Rektor Universitas Hasanuddin Atas Penghargaan Sarwono Award dan Sarwono Memorial Lecture Tahun2023.

Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. menerima penghargaan Sarwono Award dan Sarwono Memorial Lecture pada Rabu, 23 Agustus 2023 di Auditorium Sumitro Djojohadikusumo, Gedung Bj Habibie Jakarta Pusat .

Dekan Fakultas  Teknik Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng  Universitas Hasanuddin mewakili segenap civitas akademik mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi - tingginya atas penghargaan yang diterima oleh bapak Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. tersebut.

Sarwono Award merupakan suatu kegiatan ilmiah yang dilaksanakan Badan Riset dan Inovasi Nasional dalam memberikan apresiasi yang bersifat “a lifetime achievement” kepada individu yang memiliki prestasi dan kontribusi luar biasa dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki dampak penelitian yang dimanfaatkan oleh masyarakat, baik melalui Kekayaan Intelektual (KI) maupun bentuk penelitian lainnya melalui kolaborasi dengan mitra .

Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture merupakan kegiatan keilmuan dalam bentuk orasi ilmiah yang disampaikan oleh individu yang berjasa dalam penemuan, pengembangan, dan penyebarluasan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memiliki kontribusi bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

Penggunaan nama “Sarwono” dimaksudkan untuk mengenang jasa pengabdian Prof. Dr. Sarwono Prawirohardjo (Kepala LIPI pertama) dalam membangun ilmu pengetahuan Indonesia. Sejak 2001, kuliah ilmiah Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture telah dilaksanakan setiap tahun, dan sejak 2002 diberikan penghargaan Sarwono Memorial Award merupakan penghargaan kepada perorangan yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam ilmu pengetahuan, kebudayaan, dan kemanusiaan.